Trending

Pemkab Tabalong Gelar Gerakan Pangan Murah 4 Kali Selama Juli, Catat Tanggalnya

BELANJA - Warga berbelanja beras dalam kegiatan Gerakan Pangan Murah yang dilaksanakan Pemkab Tabalong. Pada bulan Juli ini akan diadakan sebanyak 4 kali. (media center balangan)


BANUATODAY.COM, TANJUNG - Dalam rangka menjaga stabilitas harga dan ketersediaan kebutuhan komoditas pangan di Kabupaten Tabalong, Pemerintah Kabupaten Tabalong akan menggelar Gerakan Pangan Murah. Gerakan ini bakal digelar sebanyak empat kali di Juli 2024.

Gerakan Pangan Murah digelar melalui Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan, Tanaman Pangan dan Hortikultura (DKPPTPH) Tabalong bekerja sama dengan Bulog.

Pelaksanaannya akan dilakukan pada 9 Juli 2024 di Hikun Agripark, Kelurahan Hikun, Kecamatan Tanjung, serta 16, 23 dan 29 Juli 2024 di depan kantor DKPPTPH Tabalong di Desa Maburai, Kecamatan Murung Pudak.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan, Tanaman Pangan, dan Hortikultura (DKPPTPH) Tabalong, Fahrul Raji saat ditemui di ruang kerjanya Selasa (9/7/2024) menjelaskan pada Gerakan Pangan Murah ini nantinya akan dijual berbagai macam komoditas pangan seperti beras, minyak goreng, dan bawang.

“Di samping tadi itu kita juga ada dari para petani juga kita libatkan untuk terlibat dalam gerakan pangan murah ini,” ujar Fahrul Raji, Kepala DKPPTPH Tabalong.

Fahrul Raji pun berharap, dengan adanya Gerakan Pangan Murah ini dapat memenuhi kebutuhan pangan masyarakat serta mampu mengendalikan inflasi di Tabalong.

Diketahui, selain bekerja sama dengan Bulog, DKPPTPH Tabalong juga menggelar Gerakan Pangan Murah Mandiri yang didanai dengan dana APBD. (ip/sun)

Lebih baru Lebih lama