Trending

Pokdarwis Geopark Meratus Dilatih Story Telling dan Memandu Wisata

TIMUR - Pelatihan story telling dan memandu wisata diadakan Dispar Kalsel untuk Pokdarwis di rute timur Geopark Meratus.(pemprov kalsel)

BANUATODAY.COM, BANJAR - Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pariwisata Kalsel mengadakan pelatihan story telling dan pemandu wisata bagi Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan masyarakat sekitar rute timur situs Geopark Meratus.

Kepala Dispar Kalsel, Muhmmad Syarifuddin mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk pemgembangan pariwisata serta mendukung kesuksesan penilaian UNESCO untuk Geopark Meratus.

“Tata kelola yang dilaksanakan pada kegiatan pelatihan ini disasar kepada Sumber Daya Manusia (SDM) pada masing-masing kelompok sadar wisata yang mana SDM tersebut nantinya akan dapat mengelola situs Geopark Meratus yang dimiliki dengan baik serta dapat melakukan pengembangan di objek wisata,” kata Syarifuddin, Kabupaten Banjar, Rabu (10/7/2024).

Dia berharap, upaya peningkatan pelatihan storytelling dan pemandu wisata ini dapat diimplementasi di setiap objek wisata yang di kelola oleh masing-masing Pokdarwis atau masyarakat sekitar sehingga dapat menjadi daya tarik bagi kunjungan wisatawan.

“Kita juga berharap pelatihan ini memberikan efek jangka panjang untuk meningkatkan pendapatan, dan membuka lapangan pekerjaan. Mari Jadikan forum ini sebagai motivasi untuk Kolaborasi meningkatkan komitmen didalam membangun sektor pariwisata di Banua,” katanya. (adp/sun)

Lebih baru Lebih lama