Trending

Sambut HUT Ke-79 Kemerdekaan RI, Wali Kota Banjarmasin Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih


SIMBOLIS - Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina menyerahkan secara simbolis bendera Merah Putih kepada salah satu perwakilan masyarakat, Senin (15/07/2024). (prokokm banjarmasin)

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Pemerintah Kota Banjarmasin melaksanakan gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih serentak seluruh Indonesia untuk menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2024 mendatang.

Pencanangan Gerakan Nasional pembagian 10 juta Bendera Merah Putih dimulai dengan melaksanakan apel bersama di Halaman Balai Kota Banjarmasin, apel dipimpin Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, Senin (15/07).

Dalam sambutannya, Walikota Banjarmasin ini menyampaikan Gerakan pembagian 10 juta bendera ini untuk menyambut kemerdekaan Indonesia ke-79. 

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan peringatan hari ulang tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2024, ” ujarnya.

Selain itu, gerakan ini bertujuan untuk menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme dari seluruh masyarakat indonesia, khususnya di wilayah Bota Banjarmasin.

Pembagian bendera Merah Putih ini dilaksanakan hingga 17 Agustus 2024 nanti. 

“Kegiatan ini akan dilaksanakan hingga tanggal 17 Agustus tahun 2024, ” ucap H Ibnu Sina saat membacakan sambutan.

Harapannya melalui gerakan ini bendera merah putih dapat berkibar di seluruh wilayah Indonesia, khususnya di Kota Banjarmasin.

Hal inipun Ia Instruksikan kepada seluruh stakeholder di Kota Banjarmasin untuk turut meramaikan pembagian bendera ini. 

“Saya atas nama Walikota Banjarmasin menginstruksikan kepada seluruh SKPD dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk ikut mendukung kegiatan nasional ini, ” tegasnya memberikan arahan.

Terakhir, H Ibnu Sina berharap juga agar masyarakat Kota Banjarmasin untuk mulai memasang bendera merah putih di rumahnya. 

“Mudah-mudahan juga masing-masing orang ditiap rumah pasang bendera didepan rumahnya masing-masing, ” pungkasnya. (pro/sun)

Lebih baru Lebih lama