Trending

Sambut Tahun Baru Islam, Masyarakat Kalsel Diajak Berdoa untuk Keselamatan Banua

BARU - Kakanwil Kemenag Kalsel HM Tambrin memimpin kajian menyambut tahun baru Hijriyah 1446. (istimewa)

BANUATODAY.COM, BANJARBARU - Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah, Kepala Kanwil Kementerian Agama Kalimnatan Selatan, HM Tambrin, mengajak kepada masyarakat dan seluruh jajarannya untuk bersama sama mendokan untuk keselamatan masyarakat dan negara khususnya Banua Kalsel.

"Sesuai dengan makna Kalsel (Kalian Selamat) serta Basussalam (Pintu Keselamatan) maka kami mengajak kepada semua warga untuk mengisi momentum awal tahun hijriah ini dengan mendokan keselamatan untuk Masyarakat dan Banua Kalsel kita ini," ajaknya. 

Ajakan tersebut disampaikannya usai menerima kedatangan jemaah haji Kloter 11 dari Tala dan Banjar di Aula Jedah Asrama Haji Debarkasi Banjarmasin, Minggu (7/7/2024).

Selanjutnya Tambrin juga mengajak kepada jajarannya Kabag TU,  para Kepala Bidang dan Ketua Tim Kerja untuk bersama sama mengaisi malam tahun baru dengan melaksanakan amaliah secara berjamaah.

"Malam tahun baru Islam ini akan kita isi dengan kegiatan ibadah seperti pembacaan sholawat burdah, zikir serta doa bersama," katanya. "Jadi kita tutup akhir tahun ini dengan doa mohon ampunan serta doa keselamatan di awal tahunnya ," tambahnya. (ril/sun)

Lebih baru Lebih lama