Trending

Telkomsel Gelar DCE Summit 2024, Dorong Pertumbuhan UKM Melalui Digitalisasi


DIGITAL - Telkomsel menggelar DCE Summit 2024 di Bandung pada Kamis (4/7) dengan tema 'Accelerating SME Growth Thru Digital Skills'. (telkomsel.com)

BANUATODAY.COM, JAKARTA - Telkomsel menggelar DCE Summit 2024 di Bandung pada Kamis (4/7) dengan tema 'Accelerating SME Growth Thru Digital Skills'.

Acara ini merupakan puncak dari Program Digital Creative Entrepreneurs (DCE) yang ketiga, yang dimulai sejak Desember 2023.

DCE Summit 2024 menghadirkan pelaku usaha dan pemilik jenama lokal dari seluruh Indonesia untuk berbagi pengalaman tentang akselerasi UKM dan pemanfaatan digital bersama alumni, ahli, dan mentor.

“DCE Summit 2024 bertujuan meningkatkan kapabilitas, kompetensi, dan kreativitas pelaku usaha serta pemilik jenama lokal.

"Inisiatif ini sejalan dengan komitmen Telkomsel dalam menciptakan dampak sosial melalui praktik bisnis berkelanjutan yang mengedepankan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG).

"Melalui Program DCE, Telkomsel berbagi pengetahuan dan keterampilan digital sesuai kebutuhan UKM untuk meningkatkan daya saing dan mengoptimalkan potensi bisnis dengan teknologi digital,” kata VP Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel, Saki H. Bramono, dillansir telkomsel.com. 

Sejak dimulainya Program DCE tahun ketiga pada Desember 2023, sebanyak 2.102 UKM mendaftar, 300 UKM terpilih mengikuti sesi Onboarding, dan 32 peserta mengikuti sesi Pitching Tracks di berbagai kategori.

Sebanyak 12 UKM unggulan dari kategori F&B (Quinn Kitchenz, Rendang Sulaiman, Oh My Gethuk), Fashion (Doyle, Upject, Indri Boutique), Craft (Rajoet Gawenan, Saadi Ganoor, D'Arum), dan Personal Care (Adeos Odor, Empiris Herbal, Nasho) terpilih mengikuti sesi Academy dan Mentoring secara online sejak Mei 2024.

Pada 2-3 Juli 2024, kedua belas peserta berkumpul di Bandung untuk mengikuti Bootcamp, Live Shopping, dan Final Pitch memperebutkan gelar UKM terbaik DCE 3.0.

Pada akhir tahap Final Pitch, Oh My Gethuk, produk kuliner tradisional dari Malang, Jawa Timur, dinobatkan sebagai UKM terbaik dengan pencapaian paling signifikan.

Didirikan oleh Diva Velda, Oh My Gethuk berhak mendapatkan gelar Best of The Best of 3rd DCE.

"Selamat kepada Oh My Gethuk yang terpilih sebagai UKM terbaik di DCE tahun ketiga.

"Kami berharap jenama dan bisnis digital yang telah tumbuh bersama DCE dapat terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia.

"Telkomsel akan terus mendukung perkembangan UKM melalui program SME Impact Accelerator DCE dengan berbagai pelatihan, pendanaan, dan akses ke pasar, supplier, dan ekosistem digital Telkomsel," ujar Saki.

Sejak diluncurkan pada 2021, Program DCE telah mendukung lebih dari 2.500 UKM lokal dan menghasilkan 350 UKM unggulan.

Sebagai SME Impact Accelerator dari Telkomsel, Program DCE dirancang untuk meningkatkan kapabilitas digital UKM, mendorong inovasi, dan memperkuat daya saing mereka sebagai motor penggerak utama ekonomi nasional.

Informasi lebih lanjut tentang Program DCE dapat diakses melalui laman dce.co.id dan media sosial @dce_id. (bis/sun)

Lebih baru Lebih lama