Trending

TPS Khusus Diharapkan Berikan Akses Mudah Bagi Pemilih

HADIR: Pj Bupati Barut Drs Muhlis saat menghadiri Rakor pembentukan TPS khusus di lokasi khusus di wilayah perusahaan pada Pilkada serentak Bupati dan Wakil Bupati Barut Tahun 2024, selasa (16/7/2024) di Kafe Kopi Itah Muara Teweh - Foto Dok Nett



BANUATODAY.COM, KALTENG- Pj Bupati Barito Utara (Barut) Drs Muhlis beserta jajaran menghadiri rapat sosialisasi terkait pembentukan TPS khusus di wilayah perusahaan, pada Pilkada serentak Bupati dan Wakil Bupati Barito Utara Tahun 2024 yang dilaksanakan, selasa (16/7/2024) di Kafe Kopi Itah Muara Teweh.

Pj Bupati Barut Drs Muhlis memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barut yang telah menginisiasi kegiatan ini.

"Harapan saya selaku pejabat daerah dengan dibentuknya TPS khusus di wilayah perusahaan di Kabupaten Barut, TPS di perusahaan memberikan akses mudah bagi semua karyawan untuk memberikan hak suaranya tanpa mengganggu jam kerja mereka secara signifikan,” katanya.


Hal ini dapat mencangkup jadwal fleksibel atau pengaturan khusus untuk memastikan semua karyawan dapat memilih pada Pilkada Serentak mendatang. Selain itu dapat meningkatkan tingkat partisipasi karyawan dalam pemilu.

Menurut dia, keberadaan TPS khusus di perusahaan juga dapat meningkatkan kesadaran politik antara karyawan, serta dapat meningkatkan efisiensi dalam proses pemilu, karyawan dapat memberikan suara mereka tanpa harus menghabiskan waktu untuk pergi ke TPS umum yang dapat mengurangi gangguan pada produktivitas kerja.

Dirinya juga menekankan beberapa hal terkait pelaksanaan pilkada antara lain kepada jajaran KPU Barut dan Bawaslu kabupaten Barut, agar melaksanakan seluruh rangkaian tahapan pemilu kepala daerah serentak tahun 2024 dengan baik dan tepat waktu.

Jajaran TNI/POLRI agar kerjasama dan sinergitas dengan pemerintah kabupaten Barut dalam mengawal jalannya pemilu kepala daerah serentak tahun 2024 ini dapat ditingkatkan. Camat, Lurah, Kepala Desa agar membantu KPU Barito Utara di wilayahnya masing-masing dalam mensukseskan rangkaian tahapan pemilu kepala daerah serentak tahun 2024 ini.

Lalu juga kepada pimpinan perusahaan yang ada di Kabupaten Barut agar mendukung Pemkab Barito Utara dan KPU Barito Utara dalam membentuk TPS khusus di perusahaan.

“Sehingga akan meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilu kepala daerah serentak pada 27 November 2024 mendatang di daerah Kabupaten Barut,” pungkasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama