Trending

Turdes di Desa Berangas Kotabaru, Paman Birin Beri Hadiah Rp. 2 Juta Seorang Anak Jawab Pertanyaan

SUKACITA - Turdes di Desa Berangas, Kabupaten Kotabaru, Paman Birin disambut sukacita warga setempat.(adpim kalsel)

BANUATODAY.COM, KOTABARU - Hari ke-2 titik singgah rombongan Turdes 2024 “Menembus Batas Ke-10” Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin di Kabupaten Kotabaru, Selasa (02/07/2035) berikutnya adalah Desa Berangas atau halaman Kantor Camat Pulau Laut Timur.

Rombongan Paman Birin bersama asisten, staf ahli dan kepala SKPD dan jajaran Pemprov Kalsel yang menggunakan motor trail ini disambut antusias warga setempat.

Tiba di lokasi, Paman Birin yang memakai kaos kuning dan peci hitam itu, langsung melakukan penanaman pohon di areal kegiatan.

Selain itu, Paman Birin menyerahkan secara simbolis kepada warga berupa bantuan makanan tambahan, penyerahan bingkisan untuk anak khitanan massal, pembagian paket lumbung sosial, pembagian sembako, pembagian bendera Merah Putih dan penyerahan hibah untuk desa.

Camat Pulau Laut Timur Laila Naranti Arsana menyampaikan terima kasih atas kehadiran Paman Birin dan rombongan dengan kegiatan penyerahan bantuan untuk warga setempat.

Laila juga mendoakan Paman Birin dengan program turdesnya, berjalan lancar dan bisa menyerap aspirasi masyarakat selama kegiatan.

Sementara, Paman Birin dalam sambutannya, menjelaskan arti, maksud dan tujuan turdes yang dilakukannya setiap tahun selama menjabat sebagai gubernur.

Selain itu, dijelaskan seputar Indonesia Emas 2024, dan apa yang harus disiapkan menyambut momentum itu.

Paman Birin pun memanggil salah satu anak untuk diberikan pertanyaan berkaitan Indonesia Emas ini, sebelum diberikan hadiah uang tunai Rp2 juta karena berhasil menjawab dengan benar.

“Kita harus bersama-sama bahu membahu untuk membangun Indonesia,” ajaknya.

Sebelum meninggalkan lokasi acara, Paman Birin tak lupa menyampaikan terima kasih kepada warga yang menyambutnya dengan gembira dan sukacita. (adp/sun)

Lebih baru Lebih lama