Trending

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina Canangkan PIN Polio, Targetkan 89.471 Anak

PIN POLIO - Wali Kota Ibnu Sina didampingi Hj. Siti Wasilah meresmikan pencanangan PIN Polio di Kota Banjarmasin.(pemko banjarmasin)

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina didampingi Ketua TP PKK kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah secara resmi mencanangkan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Kota Banjarmasin yang akan berlangsung hingga 29 Juli mendatang. 

Peresmian Pencanagan PIN Polio Kota Banjarmasn dipusatkan di Kantor Kecamatan Banjarmasin Selatan. Selasa (23/07/24).

Turut hadir dalam kegiatan Wakil Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Hardiyanti, Ketua DWP Kota Banjarmasin, Rusdiati, Kepala Dinas Kesehatan kota Banjarmasin, dr Tabiun Huda, Sejumlah Kepala SKPD terkait, Camat dan Lurah Banjarmasin beserta kepala puskesmas di lingkup Banjarmasin Selatan. 

Dalam kesempatan itu, Pemimpin Bumi Kayuh Baimbai ini, mengimbau warga Kota Banjarmasin untuk segera membawa anak untuk mendapatkan 2 kali pemberian tetes polio gratis, di Posyandu, Puskesmas, Sekolah dan Pol Pelayanan Imunisasi terdekat, putaran satu mulai dari 23 sampai 29 Juli 2024 dan putaran kedua mulai dari 6 sampai 12 Agustus 2024.

Ibnu Sina juga menekankan pentingnya partisipasi seluruh pihak untuk mencapai target besar yang ditetapkan, yaitu 89.471 bayi usia 0-7 tahun,

"Kita akan evaluasi, karena targetnya sangat besar sekali. Diharapkan seluruh pihak, bukan hanyan Puskesmasm dipersilakan datang ke pos-pos PIN lainnya yang tersebar di kecamatan dan kelurahan," pinta Wali Kota dua periode itu. (pem/sun)


Lebih baru Lebih lama