Trending

Dinas Sosial Kalteng Asistensi Calon Penerima Bantuan UEP 2024 di Barut

KEGIATAN: Dinas Sosial Kalteng bekerjasama dengan Dinas Sosial PMD Barut menggelar kegiatan Asistensi Calon Penerima Bantuan UEP 2024, Rabu (7/8/2024) di aula BappedaLitbang - Foto Dok Nett



BANUATODAY.COM, KALTENG- Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos PMD) Kabupaten Barito Utara (Barut) mendukung kegiatan Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan Asistensi Calon Penerima Bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) tahun 2024, Rabu (7/8/2024) di aula BappedaLitbang.

Kepala Dinsos PMD Kabupaten Barut Suparmi A Aspian dalam sambutannya yang disampaikan Kepala Bidang PFM Linjamsos Mujiburrahman mengatakan, Kementerian Sosial RI dan Pemerintah Provinsi Kalteng melalui Dinas Sosial Provinsi serta stakeholder lainnya merupakan salah satu leading sektor dalam pelaksanaan pembangunan kesejahteraan sosial yang memiliki tanggung jawab besar dalam penanganan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) khususnya keluarga Pra- Sejahtera.

Dirinya menegaskan program fakir miskin merupakan salah satu program pengentasan kemiskinan melalui program bantuan UEP dengan pemberian bantuan modal wirausaha yang disalurkan melalui perbankan.

“Tujuan program ini adalah untuk meningkatkan taraf kehidupan dan penghidupan masyarakat keluarga Pra- sejahtera,” kata Kabid PFM Linjamsos Mujiburrahman.


Sementara, Ketua panitia Endang Tripana Agustin melaporkan maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk menyamakan persepsi calon penerima bantuan UEP di Kabupaten Barut dan memberikan informasi program pemerintah provinsi, informasi teknis pemberian bantuan dan agar memahami dan melaksanakan pengelola UEP sesuai aturan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Bappeda Litbang diikuti 50 orang calon penerima bantuan UEP  dirangkai dengan sosialisasi yang disampaikan  J Bambang Subekti selaku Fungsional Dinas Sosial Provinsi Kalteng.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama