Trending

Dukung Pokmaswas Perikanan, Gubernur Kalsel Serahkan Bantuan Perahu Bermotor

KADIS - Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Kalimantan Selatan, Rusdi Hartono.(pemprov kalsel)

BANUATODAY.COMJ, BANJARBARU - Guna mendukung Kelompok Masyarakat Pengawas) Perikanan kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Selatan, Gubernur Sahbirin Noor bersama ketua TP PKK Provinsi Kalsel Raudatul Jannah melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) telah menyerahkan bantuan perahu bermotor.

Kepala Dislutkan Provinsi Kalsel, Rusdi Hartono mengatakan, hingga Agustus telah diserahkan bantuan ke beberapa Pokmaswas yakni di Kabupaten Batola, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara dan Balangan.

“Kita telah serahkan perahu bermotor, sepatu safety, senter, kamera, rompi, serta keperluan di lapangan untuk mendukung Pokmaswas,” kata Rusdi.

“Dengan adanya bantuan ini agar peran Pokmaswas dapat terus ditingkatkan dan bersama berkolaborasi mengamankan perairan dan ikan-ikan di Banua kita dari tindakan illegal dan destructive fishing yang jika tidak kita kelola dan perhatikan sewaktu-waktu bisa punah dan habis,” ujar Rusdi.

Rusdi juga mengimbau agar kedepan semua lapisan masyarakat perikanan dan nelayan bisa menyadari bersama akan penting menjaga sumberdaya perairan agar tetap lestari dan di kelola dengan baik demi untuk anak cucu.

“Komitmen dan kerja sama Pokmaswas dalam menjaga kelautan dan perikanan di Kalsel merupakan harga yang begitu berharga untuk kemajuan dan keberlanjutan daerah. Semoga dengan bantuan perahu bermotor ini, semakin mendorong semangat kesadaran dan tanggung jawab masyarakat dalam menjaga sumber daya kelautan dan perikanan,” jelasnya Rusdi. (adp/sun)

Lebih baru Lebih lama