Trending

Indonesia Kutuk Israel Serang Sekolah Gaza Berisi Ratusan Pengungsi Palestina di Waktu Shalat Subuh

PEMBANTAIAN - Pemerintah Indonesia mengutuk keras pembantaian lebih dari 100 warga Palestina di Sekolah Al-Taba’een di Gaza oleh Israel. (pmj/x.com/twitter)

BANUATODAY.COM, JAKARTA - Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri mengutuk keras pembantaian lebih dari 100 warga Palestina di Sekolah Al-Taba’een di Gaza oleh Israel, Sabtu (10/8/2024) waktu setempat.

Sebagaimana dikutip dari keterangan resmi di laman X Kemlu RI, Indonesia mendesak Dewan Keamanan PBB untuk segera melakukan investigasi menyeluruh.

"Indonesia juga menyerukan dunia internasional bersatu menghentikan kejahatan kemanusiaan dan genosida yg dilakukan oleh Israel," tulis pernyataan tersebut.

Selain itu, Indonesia juga mendesak Israel harus bertanggung jawab atas semua kejahatan tersebut. "Segala bentuk impunitas harus dihentikan," tambahnya.

Diketahui, lebih dari 100 warga Palestina tewas dalam serangan Israel terhadap sebuah sekolah yang penuh pengungsi di Gaza, Sabtu (10/8/2024).

Menurut laporan Al Jazeera, serangan udara Israel tersebut terjadi di sebuah sekolah di kawasan Daraj, timur Kota Gaza. Penyerangan tersebut kira-kira dilakukan pada waktu shalat Subuh. (nt/sun)

Lebih baru Lebih lama