Trending

Keren! Atraksi Jupiter Aerobatic Team Lakukan Foto Udara Kantor Gubernur Kalsel, Diserahkan ke Paman Birin

JAT - Foto udara kantor Gubernur Kalsel diberikan tim JAT TNI AU usai melakukan akrobatik udara di langit Kota Banjarbaru, MInggu (18/08/2024). (adpim kalsel)

BANUATODAY.COM, BANJARBARU - Aksi akrobatik udara ditampilkan TNI AU, di langit Kota Banjarbaru, Minggu (18/08/2024). 

Tujuh pesawat Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI AU sukses menghiasi langit Banjarbaru disaksikan ribuan pasang mata warga Kalimantan Selatan.

“Masyarakat sangat antusias menyaksikan atraksi ini. Saya ucapkan terima kasih kepada Komandan Lanud Sjamsudin Noor, Kolonel Pnb Sri Sahardjo, yang telah menginisiasi acara ini. Semoga tahun depan dapat digelar kembali di Bumi Lambung Mangkurat, Kalimantan Selatan,” ujar Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Adi Santoso, S.Sos., M.Si., yang mewakili Gubernur H Sahbirin Noor atau Paman Birin menghadiri kegiatan tersebut.

Adi Santoso menyampaikan pesan Paman Birin yang mengucapkan

terimas kasih kepada TNI AU yang telah memberikan kenang-kenangan berupa foto kantor Gubernur Kalsel dari udara.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Komandan Lanud dan seluruh pilot yang berpartisipasi dalam kegiatan ini,” katanya. 

Perlu diketahui, ribuan orang menghadiri Sjamsudin Noor Open Base dan dengan antusias menunggu kedatangan pesawat JAT sejak pagi. 

Di sepanjang Jalan A. Yani di sekitar Landasan Ulin, banyak pengendara yang menepi untuk menyaksikan atraksi tersebut. 

Komunitas HDCI Kalsel turut memeriahkan acara ini, dan para fotografer juga siap mengabadikan momen-momen penting bagi yang memerlukan jasa mereka. 

Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor atau Paman Birin melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Adi Santoso, S.Sos., M.Si., menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada TNI AU Lanud Sjamsudin Noor atas pemberian foto khusus kantor Gubernur Kalsel yang diambil dari udara.

Pemberian foto ini dilakukan oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor, Kolonel Pnb Sri Sahardjo bersama 14 pilot dari Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI AU, yang mengoperasikan pesawat KT-1 Woong Bee, C-130 Hercules, dan CN-295 usai atraksi udara spektakuler di Lanud Syamsuddin Noor Banjarmasin di Banjarbaru, Minggu (18/8/2024) siang.

Kolonel Sri Sahardjo, yang juga merupakan mantan penerbang JAT, mengungkapkan bahwa Sjamsudin Noor Open Base digelar untuk pertama kalinya dalam 11 tahun terakhir di Kalsel. Acara ini menampilkan atraksi dinamis yang memukau mata para pengunjung.

“Kedatangan JAT ini dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-79 serta Hari Jadi Kalsel yang ke-74. Selain itu, dalam momentum Harjad Kalsel, kami juga mengadakan atraksi paralayang yang mengitari langit Banjarmasin,” ujarnya.

Sri Sahardjo juga berharap, Sjamsudin Noor Open Base akan menjadi pengalaman berharga bagi masyarakat yang datang sejak pagi hingga siang hari di Apron Alpha Lanud Sjamsudin Noor, Banjarbaru.

Sementara itu, Gubernur Kalsel Paman Birin, melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Adi Santoso, menyatakan kekagumannya atas atraksi 7 pesawat Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI AU yang berhasil menghiasi langit Banjarbaru. (adp/sun)

Lebih baru Lebih lama