Trending

Kolaborasi Diskominfo Kalsel dan BKKBN Edukasi Population Clock Lewat Videotron

TAYANGAN - Videotron Diskominfo Kalsel menayangkan edukasi populasi clock bekerja sama dengan BKKBN.(pemprov kalsel)

BANUATODAY.COM, BANJARBARU - Perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kalimantan Selatan telah mensosialisasikan population clock Kalsel melalui videotron milik Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalsel di Banjarmasin. 

Terlihat di dua titik videotron milik Diskominfo Kalsel sudah ada penayangan tentang population clock untuk penyebaran informasi ke masyarakat akan pentingnya memantau dan menampilkan data kependudukan secara real-time, sehingga memudahkan masyarakat dan pemerintah dalam mendapatkan informasi terkini tentang jumlah penduduk, tingkat kelahiran, kematian, serta migrasi di Kalimantan Selatan.

“Alhamdulilah tayangan video sosialisasi population clock Kalsel sudah ditayangkan pada videotron Pemprov Kalsel melalui Diskominfo Kalsel. Mudah-Mudahan kerjasama ini terus berjalan,” kata Plt Kepala Perwakilan BKKBN Kalimantan Selatan, Nyigit Wudi Amini, Sabtu (3/8/2024). 

Ia mengatakan dengan sudah disebarluaskannya Population Clock Kalsel ini diharapkan, masyarakat banua dapat memanfaatkannya dengan baik untuk informasi terkini berkaitan dengan kependudukan.

“Population Clock sangat penting untuk diketahui masyarakat, karena memberikan gambaran yang jelas dan akurat tentang dinamika kependudukan di wilayah kita. Dengan informasi yang tepat, kita dapat merencanakan program dan kebijakan yang lebih efektif,” ungkapnya

Ia berharap Dinas Kominfo Kalsel dapat terus mempublikasi penayangan Dashboard Population Clock dan video edukasi terkait pencegahan stunting tidak hanyar pada videotron saja melainkan di berbagai platform informasi yang dimiliki oleh Kominfo.

Sementara Kadis Kominfo Kalsel Muhammad Muslim menegaskan bahwa Dinas Kominfo siap mendukung penyebaran informasi melalui penayangan Population Clock di berbagai media milik Kominfo. 

“Kita sudah tayakan di dua Videotron, nanti kita sebarkan ke media sosial milik Diskominfo Kalsel, karena hal ini merupakan salah satu tugas Kominfo dalam menyebarkan data dan informasi yang akurat, aktual, transparan dan langsung kepada masyarakat. Penyebaran informasi tentang dinamika populasi dan kependudukan secara real-time sangat penting untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat. Bahkan sekarang sudah dapat dilihat melalui video tron didepan Mahligai Pancasila dan KNPI Banjarmasin, kata Muslim.

Kerja sama antara BKKBN Kalsel dan Dinas Kominfo diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya data kependudukan serta pencegahan stunting melalui informasi yang mudah diakses dan dipahami. (adp/sun)

Lebih baru Lebih lama