Trending

Lomba Video Profil Museum Lambung Mangkurat, Simak Syarat dan Cara Daftarnya

MUSEUM Lambung Mangkurat di Kota Banjarbaru (istimewa)

BANUATODAY.COM, BANJARBARU - Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Museum Lambung Mangkurat mengadakan lomba pembuatan video profil Museum Lambung Mangkurat sebagai wadah dalam mengasah kreatifitas masyarakat.

Kepala Museum Lambung Mangkurat, M. Taufik Akbar mengungkapkan perlombaan ini salah satu langkah dalan mengedukasi masyarakat tentang keunikan dan nilai sejarah, budaya ataupun seni yang diusung oleh museum lambung mangkurat.

“Sekaligus meningkatkan kehadiran Museum Lambung Mangkurat di platform digital dan media sosial untuk menjangkau audiens yang lebih luas,” ucapnya, Banjarbaru, Selasa (27/8/2024).

Ia menerangkan, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian festival gerbang nusantara yang mana pendaftaran lomba sudah dibuka mulai awal Agustus hingga akhir September 2024.

Lebih lanjut, dalam pembuatan video ada beberapa persyaratan yaitu menggunakan kamera digital video (DSLR, Handycam, GoPro, dsb) atau gadget jenis lainnya yang menggunakan format minimum HD (1920 x 1080) Aspect Ratio 16:9, 24 Fps, Audio stereo Rate 48 KHz size 16 bit dan video berdurasi minimal 3 menit dan maksimal 6 Menit.

“Ada beberapa penialain nantinya yaitu ide gagasan, orisinalitas, kreativitas, penataan kamera, artistik, mengedit, penataan suara, musik dan deteksi audio fx,” terangnya.

Oleh karena itu, Ia pun berharap bagi para peserta pada saat pembuatan video bisa lebih memfokuskan pada aspek penilaian yang sudah diberikan.

“Agar video yang dibuat bisa memiliki ciri khas tersendiri. Karena setiap tim memiliki ide cerita yang berbeda-beda,” pungkasnya.

Sebagai bahan informasi, bagi yang mau mendaftar bisa menggunakan link formulir online yang sudah disediakan https://linktr.ee/museumlambungmangkurat. (adp/sun)

Lebih baru Lebih lama