Trending

Mengenang Jasa Pahlawan, Pemkab Barut Laksanakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci

HORMAT: Pj Bupati Barut Muhlis beserta unsur FKPD saat mengikuti apel kehormatan dan renungan suci, Jumat (16/8/2024) di TMP Dharma Persada Muara Teweh - Foto Dok Nett



BANUATODAY.COM, KALTENG- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Utara (Barut) melaksanakan kegiatan apel kehormatan dan renungan suci, Jumat (16/8/2024) di Taman Makam Pahlawan Dharma Persada Muara Teweh.

Dalam kegiatan apel kehormatan dipimpin langsung oleh Dandim 1013 Muara Teweh, Letkol Infantri Agussalim Tou dan dihadiri oleh Pj Bupati Barut Muhlis, Wakil Ketua I DPRD Barut Paramana Setiawan beserta unsur FKPD dan SKPD.

Renungan suci dilaksanakan dalam rangka sebagai rangkaian peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia (RI), dan merupakan penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjasa merebut kemerdekaan.

Selain itu, mengenang kembali gugurnya pahlawan kusuma bangsa, yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Muhlis menyampaikan kegiatan yang digelar setiap tahunnya ini untuk mengenang para pahlawan yang telah berjuang mengorbankan jiwa raga dalam memperjuangkan Republik Indonesia dan menjaga keutuhan NKRI.

“Kita juga mendoakan agar arwah para pahlawan yang rela berjuang mendapatkan tempat yang layak disisi Allah SWT,” tukasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama