Trending

Paman Birin Resmikan 5 Kelas Filial SDN 03 Mantewe 3 Tanah Bumbu

SEKOLAH - Paman Birin bersama siswa sekolah filial SDN 03 Mantewe, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel, Sabtu (24/08/2024). (pemprov kalsel)

BANUATODAY.COM, BATULICIN - Rangkaian Kirab Merah Putih ke-5 diisi oleh Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor atau Paman Birin dengan meresmikan 5 kelas Sekolah Filial SDN 03 Mantewe, Kabupaten Tanah Bumbu.

Sekolah Filial sendiri dibangun untuk dapat membantu para siswa di luar kelas induk yang sudah ada.

Kirab Merah Putih ke-5 diikuti pula oleh Ketua TP PKK Kalsel, Hj Raudatul Jannah atau Acil Odah dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 dan Hari Jadi Provinsi Kalsel ke-74 menempuh jalur Batulicin-Banjarbaru lewat jalan bebas hambatan yang baru selesai dibangun.

Paman Birin menandatangani prasasti dan memotng pita menandai peresmian sekolah tersebut, didampingi Direktur Operasional PT Batulicin Beton Asphalt, Budi Rusaldi.

Paman Birin mengucapkan terima kasih atas sumbangsih PT BBA dalam membangun infrastruktur yang dapat membantu meningkatkan kualitas anak-anak di pelosok Banua.

Dia menuturkan bahwa hal ini akan jadi warisan berharga bagi anak cucu kedepan, karena pada 2045 nanti tepat satu abad Indonesia merdeka menuju Indonesia Emas.

“Ini merupakan suatu kebanggan bagi kita semua bisa membangun sekolah ditengah-tengah hutan. Namun tidak lama lagi dearah ini akan mulai ramai dilalui orang karena bertepatan pada momen ini juga akan kita resmikan jalan bebas hambatan Banjarbaru-Batulicin,” kata Sahbirin, Kabupaten Tanah Bumbu, Sabtu (24/8/2024).

Proyek jalan bebas hambatan ini dimulai pada 2019, didasari oleh tujuan untuk meningkatkan konektivitas antar wilayah di Kalsel, dengan total panjang jalan kurang lebih 104 Kilometer.

Jalan ini menghubungkan dua kawasan industri nasional yang sangat vital, yaitu Jorong dan Batulicin dengan pusat perdagangan dan jasa di wilayah metropolitan Banjarbakula.

“Penegerjaan proyek jalan bebas hambatan ini turut dibantu oleh TNI melalui Program Karya Bakti. Semoga dapat memeberikan dampak positif bagi masyarakat dan kemajuan pembangunan daerah,” tukasnya. (adp/sun)

Lebih baru Lebih lama