Trending

Pemkab Barut Dukung Pengembangan Seni Musik Melalui Coaching Clinic Drum Corps 2024

SIMBOLIS: Pj Bupati Barut Muhlis saat Menghadiri Coaching Clinic dan Technical Meeting Drum Corps North Barito 2024, Minggu (18/8/2024) bertempat di Aula Bappeda Litbang - Foto Dok Nett



BANUATODAY.COM, KALTENG- Wujud komitmen dalam mengembangkan seni musik, khususnya drum corps, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Utara (Barut) resmi menggelar pembukaan Coaching Clinic dan Technical Meeting I Drum Corps North Barito tahun 2024 oleh Penjabat (Pj) Bupati Barut Muhlis.

“Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan pemerintah terhadap pengembangan seni dan kreativitas generasi muda,” ungkap Muhlis dalam sambutannya, Minggu (18/8/2024).


Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga menekankan bahwa acara ini merupakan peluang penting bagi semua peserta untuk memperdalam pengetahuan, meningkatkan keterampilan, serta memperkuat sinergi dalam dunia drum corps.

"Coaching clinic ini menjadi platform untuk berbagi ilmu dan pengalaman, memberikan wawasan baru serta strategi yang dapat diterapkan untuk meningkatkan performa kita," tambahnya.

Coaching clinic dan Technical Meeting ini merupakan sesi dimana individu atau kelompok mendapatkan bimbingan dan pelatihan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan dalam bidang drum corps.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempersiapkan Drum Corps North Barito Festival 2024 yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 2-3 November 2024, memperebutkan piala bergilir Drum Corps North Barito.

Festival Drum Corps North Barito 2024 akan terbuka untuk berbagai kalangan, mulai dari tingkat TK, SD/MI, SLTP, SLTA, hingga umum. Beberapa kategori yang akan diperlombakan antara lain Marching Show Band, Street Parade, Drum Line Battle, dan Color Guard Contest. Diharapkan dengan diadakannya coaching clinic dan technical meeting ini, peserta dapat berinovasi dan menemukan solusi untuk setiap tantangan yang akan dihadapi dalam kegiatan tersebut.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama