Trending

Pemkab Barut Raih Penghargaan UI Green City Metric 2024 Atas Keberlanjutan Pengelolaan Air

SIMBOLIS: Pj Bupati Barut Muhlis saat menerima penghargaan bergengsi UI Green City Matric ke 14 tahun 2024 untuk Pemkab Barut, Sabtu (10/8/2024) bertempat di Balai Sidang UI Depok, Provinsi Jabar - Foto Dok Nett


BANUATODAY.COM, KALTENG- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Utara (Barut) berhasil meraih penghargaan bergengsi UI Green City Matric ke 14 tahun 2024, yang diadakan oleh Universitas Indonesia (UI). Kegiatan tersebut diselenggarakan di balai sidang Universitas Indonesia (UI) Depok, Provinsi Jawa Barat (Jabar).

UI Green City Metric adalah sistem pemeringkatan yang mengukur keberlanjutan kota dan kabupaten di Indonesia dengan standar internasional. Tujuan dari pemeringkatan ini adalah untuk mendorong pemerintah daerah agar bertransformasi menuju konsep pembangunan yang berkelanjutan.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Pj Bupati Barut Muhlis, yang didampingi oleh Asisten III H. Gazali, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ir. Inriaty Karawaheni, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Dewi Handayani, Kepala Dinas Budparpora Hj. Annisa Cahyawati, serta beberapa kepala bidang di Pemkab setempat, Sabtu (10/8/2024) bertempat di Balai Sidang UI Depok, Provinsi Jabar.

Pj Bupati Barut Drs Muhlis menyampaikan rasa syukur dan bangga terhadap capaian-capaian yang telah diterima oleh Pemerintah Barut, salah satunya adalah penghargaan UI Green City Matric ini.

Dikatakan Pj Bupati Barut Muhlis, Kabupaten Barut mendapatkan penghargaan kabupaten/kota yang paling berkelanjutan untuk tata kelola air.

“Penghargaan ini adalah bukti nyata dari komitmen pemerintah daerah dalam membangun wilayah secara berkelanjutan, dengan terus melakukan inovasi-inovasi sesuai perkembangan zaman,” tukasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama