Trending

Pemusatan Diklat Calon Paskibraka Barut 2024 Resmi Dibuka

SIMBOLIS: Asisten Setda Bidang Pemerintahan Eveready Noor saat menyematkan tanda peserta kepada calon anggota Paskibraka Kabupaten Barut di rumah Betang Muara Teweh, Senin (5/8/2024) - Foto Dok Nett



BANUATODAY.COM, KALTENG- Pj Bupati Barito Utara (Barut) melalui Asisten Sekda Bidang Pemerintahan Eveready Noor membuka secara resmi pemusatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tahun 2024, Senin (5/8/2024) di Rumah Betang Muara Teweh.

Pj Bupati Barut dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Asisten Sekda Eveready Noor mengatakan, Paskibraka bukan sekadar sebuah organisasi atau kelompok, melainkan sebuah simbol perjuangan dan pengabdian.

“Melalui pelatihan ini, adik-adik akan dilatih untuk menjadi pribadi yang mandiri, bertanggung jawab, dan siap menghadapi berbagai tantangan dan ini juga merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi adik-adik sekalian, sekolah, dan juga bagi orang tua,” katanya.


Dikatakannya putra-putri terbaik Barut yang telah dinyatakan lulus seleksi dengan berbagai proses dan tahapan yang telah dilalui, sehingga pada hari ini akan mulai dididik dan dilatih sebagai calon Paskibraka untuk mengemban tanggung jawab besar pada peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 pada 17 Agustus 2024 yang akan datang.

“Sekali lagi saya mengucapkan selamat para peserta didik yang berasal dari SMA, MA, dan SMK di Kabupaten Barut yang telah terpilih menjadi calon Paskibraka tingkat Kabupaten Barut Tahun. Ikuti kegiatan ini secara serius, siapkan mental dan fisik kalian serta jaga kesehatan selama kegiatan pemusatan pendidikan dan pelatihan Kabupaten Barut tahun 2024 ini berlangsung,” jelasnya.

Sementara, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KesbangPol) Kabupaten Barut Rayadi mengatakan, peserta Diklat berjumlah 45 siswa-siswi yang terdiri dari 22 putra dan 23 putri yang berasal dari 5 (lima) kecamatan di daerah setempat.

Ke empat kecamatan tersebut adalah Kecamatan Teweh Tengah 38 siswa, Kecamatan Gunung Timang 3 (tiga) siswa, Kecamatan Teweh Baru 1 (satu) siswa, Kecamatan Teweh Timur 1 (satu) siswa, dan Kecamatan Montallat 2 (dua) siswa.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama