Trending

Pj Bupati Barut Resmi Buka Rakerda dan Bimtek Karang Taruna, Tekankan Pentingnya Peningkatan SDM

SIMBOLIS: Foto bersama para peserta kegiatan Rakerda dan Bimtek Karang Taruna Taruna se-Kabupaten Barut, Sabtu (24/8/2024) berlangsung di Gedung Balai Antang Muara Teweh - Foto Dok Nett


BANUATODAY.COM, KALTENG- Pj Bupati Barito Utara (Barut) Muhlis secara resmi membuka kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Karang Taruna se-Kabupaten Barut, Sabtu (24/8/2024) di Gedung Balai Antang Muara Teweh.

Dalam kegiatan tersebut, Rakerda dan Bimtek Karang Taruna mengangkat tema "Mewujudkan Pilar-Pilar Sosial Pengurus Karang Taruna Kabupaten Barut yang Mandiri dan Berintegritas untuk Kesejahteraan Sosial.".

Dalam sambutannya, Muhlis menekankan pentingnya rapat kerja dan bimbingan teknis untuk memajukan Karang Taruna di Kabupaten Barut. Ia menyatakan bahwa acara ini menjadi platform strategis untuk merencanakan program kerja di masa depan, mengevaluasi pencapaian yang telah diraih, serta membahas langkah-langkah strategis yang akan diambil.

"Melalui forum ini, Karang Taruna Barut diharapkan mampu memberikan kontribusi optimal dalam masyarakat. Ini juga menjadi peluang berharga untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, serta memberikan wawasan dan motivasi baru untuk terus berkarya demi kepentingan masyarakat," ujarnya.


Lebih lanjut, dirinya berpesan kepada peserta Rakerda dan Bimtek agar menjadi generasi muda yang selalu aktif dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Di masa depan, tantangan perkembangan zaman akan semakin kompleks, dan peluang pekerjaan akan semakin terbatas. Oleh karena itu, kalian harus mempersiapkan diri dengan meningkatkan kualitas SDM agar mampu bersaing dengan daerah lain, sehingga kita tidak hanya menjadi penonton di daerah kita sendiri," tukasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama