Trending

Pj Bupati Sambut Baik Diselenggarakannya FASI Tingkat Kabupaten Barut

SIMBOLIS: Pengurus DPD LPPTAK-BKPRMI Kabupaten Barut berfoto bersama Pj Bupati Barut Drs Muhlis usai pembukaan FASI ke XII tahun 2024, Sabtu (31/8/2024) di Cafe Kopi Itah - Foto Dok Nett


BANUATODAY.COM, KALTENG- Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Al Quran Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (LPPTAK-BKPRMI) Kabupaten Barito Utara (Barut) menyelenggarakan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) TKA/TPA/TQA tingkat daerah, Sabtu (31/8/2024) di Cafe Kopi Itah, Muara Teweh.

Dalam kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Pj Bupati Barut Drs Muhlis dan dihadiri mewakili Kepala Dinas Pendidikan Barut, Ketua Dewan Pimpinan Daerah BKPRMI Kabupaten Barut beserta seluruh pengurus, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barut, para peserta FASI dan undangan lainnya.

“Kami menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Al Quran Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia Kabupaten Barut dengan di selenggarakannya FASI TKA, TPA, TQA tingkat Kabupaten Barut tahun 2024,” kata Pj Bupati Barut Drs Muhlis.


Anak adalah karunia dan amanah dari Allah SWT untuk dijaga, dibina dan dididik dalam suasana penuh kasih sayang. Upaya ini penting, karena secara fisik dan mental, anak rentan oleh berbagai pengaruh dari luar, sehingga harus dijauhkan dari hal-hal yang dapat mengganggu perkembangan fisik dan mentalnya. 

"Anak-anak tidak hanya sebatas mengikuti kejuaraannya saja tetapi lebih gemar membaca dan mendapatkan pengetahuan sehingga terdidik secara islami, kemudian anak-anak menjadi bergairah untuk mengikuti lomba dan berkompetisi serta meningkatkan ketaatannya dari ilmu yang telah dipelajari, seperti pada tema kali ini yaitu "Bina Santri Jujur, Arif, Ramah, Sabar dan Tulus" ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, peran dan sumbangsih dari DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia Kabupaten Barito Utara cukup besar dalam membantu Pemkab Barito Utara untuk mewujudkan generasi qurani di daerah ini seperti LPP TK Al Quran yang memiliki peran strategis dalam memberantas buta huruf Al Quran dan mendidik generasi Qurani di tengah tantangan perubahan zaman dan degradasi moral masyarakat. 

“Karenanya kami selaku Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas peran serta pengurus BKPRMI periode 2022-2026,” jelasnya.

Dirinya juga berharap, kegiatan Festival Anak Shaleh Indonesia TKA, TPA, TQA tingkat Kabupaten Barut ini bukan hanya ajang kompetisi saja, akan tetapi juga merupakan wadah perwujudan peran nyata kita dalam menanamkan pengetahuan ilmu, serta akhlak agama kepada anak-anak sejak dini dan menjadi inspirasi bagi semua pihak-baik peserta, orang tua, maupun masyarakat untuk terus mendukung perkembangan anak-anak dalam lingkungan yang positif dan penuh kasih sayang. 

“Ini adalah momen yang sangat istimewa bagi kita semua, karena kita berkumpul untuk merayakan dan mendukung potensi serta kreativitas anak-anak kita dalam kerangka nilai-nilai islami. Semoga anak-anak kita dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mengasah bakat dan minat mereka, serta belajar tentang kerja sama, disiplin, dan semangat yang positif,” tuturnya.

Dirinya juga menyampaikan kepada para peserta, ucapkan selamat berkompetisi. Tunjukkanlah yang terbaik dengan penuh semangat dan sikap sportif. 

“Ingatlah bahwa setiap usaha dan kerja keras kalian adalah langkah menuju keberhasilan yang lebih besar di masa depan,” bebernya.

Pada kesempatan itu juga Muhlis kembali menyampaikan atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya semua pihak yang telah berkontribusi dalam menyukseskan acara ini, mulai dari panitia, sponsor, hingga semua relawan. 

“Tanpa dukungan dan kerjasama yang baik dari semuanya, acara ini tidak mungkin terlaksana dengan baik. Semoga Festival Anak Sholeh Indonesia tingkat Kabupaten Barito Utara tahun 2024 ini dapat menjadi sarana yang bermanfaat bagi kita semua dalam membangun generasi penerus yang sholeh dan sholehah,” pungkasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama