Trending

Sertijab Komandan Menwa Uniska Banjarmasin, Ini Pesan Paman Birin

SERTIJAB - Serah terima jabatan Komandan Menwa Uniska Banjarmasin dihadiri Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Pemprov Kalsel, Heriansyah mewakili Gubernur H Sahbirin Noor.(adpim kalsel

BANUATODAY.COM, BATOLA - Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin melalui  Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Heriansyah menghadiri serah terima jabatan Komandan Resimen Mahasiswa (Menwa) Suryanata Satuan 604/MAAB Uniska Banjarmasin periode 2024 – 2025.

Kegiatan dilaksanakan Jumat (09/08/2024) di ruang Seminar Gedung Fakultas Ekonomi Uniska Handil Bakti Kabupaten Barito Kuala.

Sertijab dari R. Ayu Setia Angini kepada Resha Sri Rahayu sebagai komandan yang baru, disaksikan Wakil Rektor III Uniska MAB, Idzani Muttaqin, mahasiswa perwakilan masing-masing fakultas dan anggota Menwa Suryanata Satuan 604/MAAB Uniska  Banjarmasin.

Gubernur Paman Birin dalam amanatnya berharap, komandan Menwa ini  dapat memimpin organisasi dengan visi yang jelas, kemampuan manajerial yang baik, serta komitmen untuk meningkatkan  kualitas pembinaan, program, dan kegiatan bagi anggota.

Di bawah kepemimpinan yang baru, diharapkan pula, satuan ini dapat terus berkembang dan membawa prestasi yang membanggakan dan mengupayakan selalu meningkatkan kualitas pembinaan, menciptakan program-program yang inovatif, dan mendorong para mahasiswa untuk meraih prestasi terbaik di tingkat regional maupun nasional.

Paman Birin juga mengapresiasi dedikasi para anggota dan pengurus Menwa Suryanata Satuan 604/MAAB Uniska Banjarmasin yang menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan penuh semangat dan komitmen.

Kerja keras, disiplin, dan integritas yang telah ditunjukkan patut menjadi teladan bagi rekan dan para mahasiswa di lingkungan Uniska Banjarmasin, khususnya.

Paman Birin juga menyampaikan selamat kepada komandan Menwa yang baru sembari berharap melanjutkan estafet kepemimpinan dengan baik, meningkatkan kualitas pembinaan, dan membawa satuan ini ke arah yang lebih

baik lagi.

Disebutkan, Menwa Satuan 604/MAAB Uniska Banjarmasin merupakan wadah  penting bagi para anggotanya untuk mengembangkan karakter kepemimpinan, disiplin, dan etos

kerja yang baik. 

Melalui berbagai program  pembinaan, pelatihan, dan kegiatan yang terstruktur, para mahasiswa diajarkan menjadi pribadi tangguh, berintegritas, dan siap menghadapi tantangan di masa depan.

Komandan Menwa yang baru dilantik ujar Paman Birin, memiliki tanggung jawab yang besar untuk melanjutkan

estafet kepemimpinan dengan baik.

Paman Birin lalu mengingatkan, keberhasilan organisasi ini tidak lepas dari dukungan berbagai elemen, baik

dari pemerintah daerah, universitas, maupun serta masyarakat. 

Oleh karena itu, pada kesempatan ini, Paman Birin  mengajak semua pihak untuk terus mendukung dan bekerjasama dalam membina Menwa Suryanata Satuan 604/MAAB Uniska  Banjarmasin bersama-sama menciptakan ekosistem yang kondusif bagi para mahasiswa,

khususnya para anggota menwa untuk mengembangkan potensi dan prestasi terbaiknya.

Dengan dukungan yang solid dari berbagai pihak, Paman Birin yakin Menwa Suryanata  ini akan semakin kokoh dan mampu berkontribusi bagi kemajuan kualitas SDM serta pembangunan di provinsi Kalsel. (adp/sun)

Lebih baru Lebih lama