Trending

Susunan Lengkap Pengurus DPP Partai Golkar yang Dinakhodai Bahlil Lahadalia

BARU - Bahlil Lahadali saat mengumumkan susunan pengurus DPP Partai Golkar periode 2024-2029. (kabar golkar)

BANUATODAY.COM, JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar terpilih periode 2024-2029, Bahlil Lahadalia mengumumkan pengurus inti DPP Partai Golkar periode 2024-2029 pada Kamis (22/08) di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat.

Pengumuman tersebut disampaikan Ketum Bahlil dan didampingi oleh sejumlah elite partai dan Ormas Golkar. 

Agus Gumiwang,Sari Yuliati, Adies Kadir dan Sarmuji mengapit Ketum Bahlil saat memberikan keterangan kepada awak media.

Terlihat juga beberapa orang dari jajaran elit partai di pengurusan sebelumnya, Ace Hasan Syadzily, Puteri Komarudin, Dyah Roro Esti, dan lainnya. 

Berikut jajaran pengurus DPP Partai Golkar periode 2024-2029 dilansir Kabar Golkar: 

Ketua Umum: Bahlil Lahadalia

Ketua Dewan Pembina : Agus Gumiwang Kartasasmita1

Wakil Ketua Umum: Adies Kadir

Wakil Ketua Umum: Ace Hasan Syadzily

Wakil Ketua Umum: Wihaji

Wakil Ketua Umum: Melki Laka Lena

Sekjen: M. Sarmuji

Wasekjen: Puteri Komarudin

Bendahara Umum: Sari Yuliati

Wabendum: Dyah Roro Esti

Sekilas Profil Jajaran Pengurus DPP Partai Golkar

Adies Kadir yang menduduki jabatan Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar periode 2024-2029 merupakan Ketua Umum Ormas MKGR dan Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPR RI. Adies Kadir terpilih sebagai anggota DPR RI dari dapil Jatim I (Surabaya dan Sidoarjo).

Ace Hasan Syadzily, yang akrab disapa Kang Ace menjabat Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Barat dan Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI. Ia juga anggota DPR RI dari dapil Jabar (Kabupaten Bandung dan Bandung Barat).

Wihaji adalah mantan Bupati Batang dan Ketua Harian DPD I Partai Golkar Jawa Tengah, juga Staf Khusus Menteri Investasi. Melki Laka Lena adalah Ketua DPD I Partai Golkar Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI.

Melki Laka Lena terpilih sebagai anggota DPR RI dari dapil NTT II yang meliputi Kabupaten Belu, Kabupaten Kupang, Kabupaten Malaka, Kabupaten Rote Ndao, Kabupaten Sabu Raijua, Kabupaten Sumba Barat, Kabupaten Sumba Barat Daya, Kabupaten Sumba Tengah, Kabupaten Sumba Timur, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Kabupaten Timor Tengah Utara, dan Kota Kupang.

Muhammad Sarmuji, menjabat Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar merupakan Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Timur dan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI. 

Sarmuji terpilih sebagai anggota DPR RI dari dapil Jatim yang meliputi Kabupaten Blitar, Kabupaten Kediri, Kabupaten Tulungagung, Kota Blitar, dan Kota Kediri.

Di posisi Bendahara Umum (Bendum) DPP Partai Golkar periode 2024-2029, Sari Yuliati juga menduduki jabatan Bendahara Umum PPK Kosgoro 1957. 

Sari Yuliati adalah anggota DPR RI dari dapil NTB II yang meliputi Kabupaten Lombok Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Lombok Timur, Kabupaten Lombok Utara, dan Kota Mataram. Sari Yuliati kini duduk di Komisi III DPR RI.

Dari Golkar Under-40 muncul nama Puteri Komarudin yang ditunjuk menjabat Wasekjen DPP Partai Golkar periode 2024-2029. Puteri Komarudin merupakan anggota Komisi XI DPR RI. Ia terpilih sebagai anggota DPR RI dari Dapil Jabar VII yang meliputi Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Purwakarta

Menduduki jabatan Wakil Bendahara Umum DPP Partai Golkar. Dyah Roro Esti merupakan anggota Komisi VII DPR RI periode 2019-2024. Ia terpilih dari Dapil Jatim X yang meliputi Kabupaten Gresik dan Kabupaten Lamongan.

Nama kepengurusan DPP Partai Golkar secara lengkap diumumkan kemudian. Hal ini untuk mengejar syarat kelancaran pendaftaran Calon Kepala Daerah untuk menghadapi Pilkada serentak 2024 yang pendaftarannya ditutup pada 27 Agustus 2024 mendatang. (pol/sun)


Lebih baru Lebih lama