Trending

Telkomsel Sediakan Layanan 5G Saat Perayaan HUT ke-79 RI di IKN

 

ILUSTRASI

BANUATODAY.COM, JAKARTA – Telkomsel siap mendukung kesuksesan perayaan HUT ke-79 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2024 mendatang.

Perayaan yang mengusung tema "Nusantara Baru Indonesia Maju" tersebut akan diselenggarakan di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Hal ini merupakan wujud komitmen Telkomsel sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia dalam mendukung program pemerintah.

Dalam rangka mendukung kelancaran acara dan memastikan kenyamanan komunikasi, Telkomsel telah mempersiapkan jaringan telekomunikasi unggulan di kawasan tersebut.

Telkomsel telah menghadirkan 49 Base Transceiver Station (BTS) berteknologi 5G dan 4G di IKN, mencakup Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) dan wilayah pendukung lainnya.

Selain itu, Telkomsel juga memperkuat konektivitas di dua kota penyangga IKN, yaitu Balikpapan dan Samarinda, dengan optimalisasi jaringan di 10 area strategis seperti bandara, pusat perbelanjaan, penginapan, dan jalan utama yang menghubungkan kedua kota dengan IKN.

"Kami berkomitmen untuk memastikan optimalisasi jaringan broadband terdepan guna memberikan kenyamanan akses komunikasi di Ibu Kota Nusantara.

“Upaya ini juga mendukung transformasi digital di berbagai sektor, sejalan dengan visi Telkomsel untuk menghadirkan layanan yang memberdayakan masyarakat serta mendukung pemerataan pembangunan dan penggerak ekonomi Indonesia," tegas Direktur Network Telkomsel, Indra Mardiatna, beberapa waktu yang lalu.

Tidak hanya memperkuat jaringan, Telkomsel juga menghadirkan berbagai produk dan layanan digital untuk memudahkan komunikasi di IKN.

Telkomsel telah menyiapkan pusat layanan pelanggan, termasuk booth di area kedatangan Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan dan GraPARI Nusantara di Hunian Pekerja Konstruksi (HPK) IKN.

Pusat layanan ini menyediakan berbagai keperluan seperti pembelian paket data, voucher fisik, isi ulang pulsa, SIM card prabayar dan eSIM, hingga aktivasi jaringan 5G.

"Dengan semua inisiatif ini, mulai dari kesiapan jaringan broadband hingga produk dan layanan inovatif, kami berharap dapat memberikan pengalaman komunikasi yang lancar dan efisien bagi seluruh pelanggan di IKN.

“Kami juga ingin menunjukkan kesiapan IKN sebagai pusat pemerintahan masa depan untuk mewujudkan Nusantara Baru Indonesia Maju," tambah Indra Mardiatna.

Dengan langkah ini, Telkomsel tidak hanya mendukung kelancaran HUT ke-79 RI, tetapi juga berperan aktif dalam mewujudkan IKN sebagai kota berkelanjutan berbasis teknologi masa depan. (bis/sun)

Lebih baru Lebih lama