Trending

Disnakertranskop UKM Barut Adakan Pelatihan Lanjutan Anyaman Rotan

SIMBOLIS: Kepala Dinas Nakertranskop UKM Barut M Mastur didampingi Kepala Bidang UKM Hj Restani dan pejabat lainnya serta narasumber menyerahkan secara simbolis materi pelatihan anyaman rotan kepada peserta, selasa (17/9/2024) di aula Barakati Muara Teweh - Foto Dok Nett


BANUATODAY.COM, KALTENG- Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan Usaha Mikro dan Kecil (Disnakertranskop UKM) Kabupaten Barito Utara (Barut) mengadakan pelatihan lanjutan anyaman rotan bagi pelaku usaha mikro dan kecil di daerah setempat, selasa (17/9/2024) bertempat di Wisma Barakati Muara Teweh.

Kepala Disnakertranskop UKM Barut M Mastur saat membuka kegiatan pelatihan mengatakan, kegiatan pelatihan diikuti anggota kelompok kerajinan rotan di daerah ini.

Tujuan pelatihan ini untuk lebih meningkatkan kompetensi dan keterampilan dalam mengolah kerajinan berbahan dasar rotan yang dikombinasikan dengan bahan kulit.

“Di antaranya modifikasi, kreasi dan inovasi berbagai produk kerajinan berbahan dasar rotan yang potensial, trend dan berkualitas, seperti produk tas, dompet, tempat tisu, gantungan kunci, gelang, hiasan dinding dan produk lainnya,” kata Mastur.


Dirinya berharap adanya kerja sama atau kemitraan dalam mengembangkan usaha ini. Baik di bidang teknologi, permodalan maupun pemasaran, sehingga usaha ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Dia juga mengingatkan seluruh peserta pelatihan agar mengikuti dengan disiplin, serius dan perbanyak dialog atau diskusi teknis dengan para narasumber atau instruktur.

“Sehingga diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta memiliki pengetahuan dan wawasan serta kompetensi dan keterampilan yang dapat diterapkan atau diaplikasikan dalam mengelola, mengembangkan dan meningkatkan usaha di tempatnya masing-masing,” pungkasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama