Trending

Montallat Ditetapkan sebagai Salah Satu Wilayah Perencanaan untuk Penyusunan RDTR

 

DISKUSI: Peserta konsultasi publik 1 RDTR dan KLHS Wilayah Perencanaan Kecamatan Montallat saat mengikuti kegiatan, selasa (17/9/2024) di aula Senyiur Muara Teweh - Foto Dok Nett


BANUATODAY.COM, KALTENG- Kecamatan Montallat ditetapkan sebagai salah satu wilayah perencanaan dalam bantuan teknis untuk penyusunan RDTR. 

Pj Bupati Barito Utara (Barut) Drs Muhlis mengatakan, kecamatan tersebut merupakan salah satu dari sembilan kecamatan di Kabupaten Barut yang memiliki posisi strategis dan menjadi pintu gerbang dalam masuknya investasi di Kabupaten Barut.

Hal tersebut diungkapkan Drs Muhlis saat membuka konsultasi publik 1 (KP-1) Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) dan kajian lingkungan hidup strategis (KLHS) wilayah perencanaan Kecamatan Montallat, selasa (17/9/2024) di aula Senyiur Muara Teweh.        

“Sebagai informasi awal dan data dari Kementerian investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) di Kecamatan Montallat memiliki potensi investasi sebesar kurang lebih Rp4,6 triliun,” kata Muhlis. 


Dia menuturkan, maksud disusunnya RDTR di Kecamatan Montallat ini adalah untuk menyusun rencana pengembangan dan pembangunan fisik kawasan serta memberikan kepastian hukum dalam pemberian perizinan berusaha. Ini agar sesuai dengan peruntukan lahan, sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Saya berharap kepada kita semua yang hadir dapat sama-sama membedah konsep RDTR sesuai dengan peraturan dan menyampaikan pandangan dan saran secara terbuka,” ucapnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, semua masukan yang diberikan akan menjadi bahan pertimbangan dalam penyusunan dan penyempurnaan rencana detail tata ruang dan kajian lingkungan hidup strategis.

“Dengan keterlibatan aktif dari semua pihak, kita dapat memastikan bahwa rencana yang dihasilkan benar-benar mencerminkan kebutuhan dan kepentingan bersama,” tambahnya.

Selain itu ia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang berkenan hadir pada acara ini. 

“Saya berharap agar seluruh pihak dapat memberikan saran dan masukan kepada tim penyusun supaya kita lebih merumuskan keterpaduan isu strategis yang ada di Kabupaten Barut,” pungkasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama