Trending

Pemkab Barut Bersama KPK RI Rakor Pemberantasan Korupsi

DISKUSI: Pemkab Barut melaksanakan rapat koordinasi terkait Pemberantasan Korupsi Terintegrasi bersama Komisi Pemberantasan KPK RI di Aula Setda Muara Teweh - Foto Dok Nett


BANUATODAY.COM, KALTENG- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Utara (Barut) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pemberantasan Korupsi Terintegrasi bersama Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) di Aula Setda Muara Teweh belum lama tadi. 

Dalam kegiatan rakor tersebut dihadiri Pj Sekretaris Daerah Jufriansyah, Asiten Setda, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah dan undangan terkait lainnya.

Tim KPK RI yang bertugas di Kabupaten Barut di Ketuai oleh Wahyudi Kasatgas Korsup KPK wilayah Jawa Timur, Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah Irawati Spesialis Koordinasi dan Supervisi dan Fadil Herdian Spesialis Koordinasi dan Supervisi.

Pj Bupati Barut Muhlis menyampaikan, pentingnya kerjasama antara pemerintah daerah dan KPK RI dalam hal memberantas korupsi.

"Saya berharap, kegiatan ini dapat terus dilakukan untuk membangun sinergi yang kuat antara berbagai pihak terkait dalam mewujudkan pemerintah yang bersih dan transparan,” kata Muhlis. 


Dikatakannya, untuk rencana aksi tahun ini meliputi Monitoring MCP untuk 8 area intervensi, pelaksanaan program pengendalian gratifikasi, penyelamatan keuangan dan aset daerah dan pelaksanaan layanan publik berintegrasi.

Sementara itu, ketua tim Kasatgas Korsup KPK RI Wahyudi menyampaikan, entry meeting adalah salah satu tahapan penting yang dapat mempengaruhi keberhasilan, kelancaran pemeriksaan yang bertujuan untuk menjalin komunikasi awal antara tim pemeriksa dengan entitas yang diperiksa serta mewujudkan kesamaan persepsi terhadap pelaksanaan pemeriksaan.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama