Trending

Pokja Mata Pelajaran Agama Hindu Barut Gelar Bimtek Penyusunan Media pembelajaran

FOTO BERSAMA: Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik Drs H Ardian bersama Kepala Kemenag Barut H Abdul Majid Rahimi foto bersama usai pembukaan bimtek penyusunan media pembelajaran dan penguatan literasi guru pendidikan Agama Hindu dan budi pekerti tahun 2024, Rabu (18/9/2024) di aula BappedaLitbang - Foto Dok Nett


BANUATODAY.COM, KALTENG- Kelompok Kerja (Pokja) mata pelajaran agama Hindu menggelar bimbingan teknis (Bimtek) penyusunan media pembelajaran, penguatan literasi guru pendidikan agama Hindu dan budi pekerti, rabu (18/9/2024) di aula BappedaLitbang. 

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada kelompok kerja mata pelajaran Agama Hindu Kabupaten Barut beserta jajarannya yang telah menginisiasi pelaksanaan bimbingan teknis ini,” kata Pj Bupati Barut Drs Muhlis dalam sambutannya yang disampaikan Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik Drs H Ardian. 


Dia juga menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada peserta dan narasumber yang mengisi materi dalam pelaksanaan bimtek ini. 

“Semoga kehadiran bapak dan ibu dapat memberikan pengetahuan dan motivasi besar bagi guru Agama Hindu dan budi pekerti tingkat sekolah dasar di Kabupaten Barut, dalam upaya mewujudkan penyelenggaraan pendidikan berbasis digital, sebagai wujud akuntabilitas dan bagian dari memori kolektif bangsa dalam sistem pemerintahan berbasis elektronik,” katanya.

Menurutnya, di era digital saat ini, seharusnya semua sistem pendidikan kita sudah elektronika. Sedangkan sistem manual harus perlahan mulai ditinggalkan, karena dengan digitalisasi atau elektronika dapat membantu tugas dalam mempercepat dan mempermudah kerja yang pada akhirnya akan dapat meningkatkan kinerja.

“Melalui kegiatan seperti ini, kita dituntut untuk terus berinovasi, guna mendukung terwujudnya penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih good government,” tambahnya.

Oleh karena itu, dirinya berharap, peserta bimtek dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan serius. 

“Sehingga kedepannya, bimtek ini dapat diterapkan kepada guru-guru yang lain dan dalam prakteknya kepada peserta didik di Kabupaten Barito Utara untuk mewujudkan Indonesia Emas tahun 2045,” timpalnya lagi.

Kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barut beserta jajarannya, Pj Bupati meminta untuk terus mendukung dan memfasilitasi seluruh kelompok kerja mata pelajaran yang ada di daerah ini.

“Mengingat tantangan zaman kedepan semakin banyak dan kompleks, akan tetapi dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas kita semua, saya yakin dan percaya pendidikan di Kabupaten Barito Utara akan bisa setara dengan daerah-daerah lain,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barut H Abdul Majid Rahimi menyambut baik dilaksanakannya kegiatan ini. 

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan diharapkan mampu menjawab masalah atau problem yang sangat kompleks, khususnya di dunia pendidikan. Diharapkan dengan adanya bimtek ini nantinya dapat diterapkan kepada guru-guru lainnya,” tukasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama