Trending

Sikat Gigi Massal di SDN Paringin 2 Peringati HUT DPC PTGMI Ke- 28

PELAJAR: Pelajar dari SDN Paringin 2 - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN – Sebanyak 250 pelajar dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) Paringin 2 mengikuti kegiatan sikat gigi masal dengan tema "Sehat Senyumku, Maju Negeriku", Kamis (12/9/2024) di SDN Paringin 2, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan.

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-28 Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia (DPC PTGMI) Kabupaten Balangan ke -28 dengan menggandeng produk perawatan gigi Ciptadent dan Kodomo.

BACA JUGA: Maarten Paes Man Of The Match Laga Indonesia Vs Australia

Adapun tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran anak-anak terhadap pentingnya menjaga kesehatan gigi sejak dini. 

Para siswa tampak antusias mengikuti serangkaian kegiatan, termasuk simulasi cara menyikat gigi yang benar dan pemahaman mendalam tentang pentingnya menjaga kesehatan mulut.

Ketua DPC PTGMI Kab. Balangan, Tirtha Rizky Ramadhani, S.Tr.Kes yang diwakili Muhammad Arie Ardhani, A.Md.Kes, yang juga Terapis Gigi dan Mulut di Puskesmas Tebing Tinggi, menyampaikan apresiasinya terhadap seluruh pihak yang mendukung acara ini.

"SDN Paringin 2 dipilih sebagai lokasi acara karena dinilai representatif dan mendapatkan dukungan penuh dari pihak sekolah. Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi percontohan bagi sekolah-sekolah lainnya, bahwa merawat kesehatan gigi itu sangat penting. Alhamdulillah, pihak sponsor seperti Ciptadent dan Kodomo turut mendukung dengan memberikan sikat gigi dan pasta gigi gratis kepada sekitar 250 siswa," ujar Arie.

Selain itu, Arie juga berharap acara ini bisa menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan tidak hanya di satu sekolah, tetapi juga di berbagai sekolah lainnya di Kabupaten Balangan. 

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Paringin 2  Hairani S.Pd, yang turut hadir dalam acara ini, menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya.

"Kami sangat mendukung kegiatan ini karena membawa nilai edukasi yang tinggi tentang kesehatan gigi. Anak-anak mendapatkan simulasi dan sosialisasi tentang cara menyikat gigi yang benar, dan hal ini sangat membantu mereka untuk lebih rajin menjaga kebersihan gigi," ujarnya.

BACA JUGA: PKKMB Uniska Tahun 2024 Sukses Digelar

Menurutnya acara ini mendapatkan respons positif dari para siswa dan guru yang hadir. Harapan besar muncul agar kegiatan semacam ini dapat terus diselenggarakan secara rutin setiap tahun, sehingga anak-anak semakin semangat untuk menjaga kebersihan gigi mereka.

"Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan generasi muda dapat tumbuh dengan gigi yang sehat dan senyuman yang ceria, yang pada akhirnya akan berkontribusi pada kemajuan bangsa, "tutupnya. (vr/fs)

Lebih baru Lebih lama