Trending

Dewan Dorong Generasi Muda Barut Kembangkan Potensi dan Buka Peluang Usaha

 

WAWANCARA: Anggota DPRD Kabupaten Barut Suhendra - Foto Dok Nett


BANUATODAY.COM, KALTENG- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara (Barut) Suhendra, mengajak generasi muda untuk mengembangkan potensi diri dan kreatif dalam menciptakan peluang usaha. 

Dengan semakin berkembangnya usaha yang dijalankan, Suhendra berharap dapat membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat.

“Semangat berwirausaha harus datang dari dalam diri kita sendiri. Peluang untuk berbisnis di daerah ini masih sangat besar, dan banyak sektor yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk memperluas usahanya,” ujar Suhendra, Selasa (2/10/2024)


Untuk mewujudkan hal ini, Suhendra menekankan pentingnya dukungan dari pemerintah daerah dan pihak-pihak terkait, termasuk penyediaan pelatihan. Selain pelatihan, dorongan motivasi juga diperlukan untuk meningkatkan produktivitas usaha.

“Kita perlu menanamkan motivasi kepada generasi muda agar mereka dapat berkembang dan percaya diri dalam berkarya. Dengan demikian, mereka akan mampu menciptakan lapangan kerja baru di masa depan,” pungkasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama