Trending

DPRD Barito Utara Sepakati Tiga Nama Calon Pimpinan Periode 2024-2029

TERPILIH: Mery Rukaini dari Partai Demokrat, Benny Siswanto dari PKB, dan Henny Rosgiaty Rusli dari PDI Perjuangan akan diusulkan ke Gubernur Kalteng sebagai pimpinan di DPRD Barut periode 2024-2029 - Foto Dok Nett


BANUATODAY.COM, KALTENG- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara (Barut) telah menyepakati tiga nama calon pimpinan DPRD periode 2024-2029. 

Mery Rukaini dari Partai Demokrat, Benny Siswanto dari PKB, dan Henny Rosgiaty Rusli dari PDI Perjuangan akan diusulkan ke Gubernur Kalteng.

Ketiganya telah mengantongi surat rekomendasi dari partai yang mereka wakili. 

“Ketiga nama ini akan kita usulkan ke Gubernur Kalimantan Tengah,” ujar Sudiyono selaku pejabat yang mewakili Sekwan usai rapat paripurna, Selasa (1/10/2024).


Namun, sebelum pengusulan final, DPRD masih harus menggelar rapat paripurna lanjutan untuk menetapkan secara resmi ketiga nama tersebut. Hal ini dikarenakan rapat paripurna pada Selasa (1/10/2024) belum memenuhi kuorum.

Jika semuanya berjalan sesuai rencana, Mery Rukaini berpotensi besar menjadi Ketua DPRD Barut, sementara Benny Siswanto dan Henny Rosgiaty Rusli akan menduduki posisi Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II. Susunan ini sejalan dengan perolehan suara partai politik pada Pemilu Legislatif Februari lalu.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama