Trending

Gelar Sosialisasi Pemilih Pemula di SMAN 2 Halong, KPU Balangan Gandeng DPD KNPI dan Kesbangpol

SOSIALISASI: Pemilih pemula dalam demokrasi - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Balangan bekerja sama dengan DPD KNPI dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Balangan menggelar Program Sosialisasi Pemilih Pemula untuk Pilkada 2024 di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Halong. Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa (15/10/2024) dan diikuti oleh sekitar 80 pelajar.

Para pelajar tampak sangat antusias mengikuti setiap materi yang disampaikan oleh tiga narasumber, yaitu Eka Hariadi, Komisioner KPU Balangan Divisi Hukum dan Pengawasan, Donald Simarmata dari Kesbangpol, serta Muhammad Aditya Hariyadi, Wakil Sekretaris 1 DPD KNPI Balangan menyampaikan materi pentingnya peran pemilih pemula dalam demokrasi dengan tema Suara Kita, Masa Depan Kita.

BACA JUGA: H Muhammad Yamin HR Nobar Timnas Indonesia Bersama Warga Komplek PWI

Adit menekankan pentingnya peran pemilih pemula dalam demokrasi. Sebagai generasi muda, suara kalian sangat berpengaruh dalam menentukan arah masa depan daerah dan bangsa.

"Sebagai pemilih pemula, kalian memiliki tanggung jawab besar dalam menentukan masa depan daerah ini. Suara kalian bukan hanya sekedar hak, tetapi juga wujud partisipasi aktif dalam membangun demokrasi yang lebih baik. Setiap suara yang kalian berikan akan berdampak pada arah kebijakan dan perkembangan daerah kita ke depan."jelas Wakil Sekretaris 1 DPD KNPI Balangan.

Dalam sambutannya, Ramli, S.Ag, Wakil Kepala Sekolah SMAN 2 Halong, mewakili Kepala Sekolah Syaikhul Islam, S.Pd, menyatakan kebanggaannya bahwa sekolah mereka menjadi tuan rumah kegiatan sosialisasi ini.

BACA JUGA: Gubernur Harapkan Tenaga Kesehatan Tak Ragu Mengabdi ke Daerah Terpencil

“Kami sangat senang dan bangga karena SMAN 2 Halong dipercaya sebagai tempat dilaksanakannya sosialisasi ini semoga di kegiatan pilkada yang akan datang bisa disini lagi. Terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat,” ucapnya.

"Kegiatan ini menambah pemahaman yang mendalam kepada para murid-murid pemilih pemula tentang pentingnya partisipasi mereka dalam Pilkada 2024,"pungkasnya. (vr/fs)

Lebih baru Lebih lama