Trending

Jasa Raharja Dinobatkan Sebagai Tim In-House Counsel Paling Inovatif 2024 Sektor Insurance

PENGHARGAAN: Jasa Raharja berhasil mendapatkan penghargaan - Foto Dok 


BANUATODAY.COM, BALI - Jasa Raharja berhasil meraih penghargaan prestisius sebagai Indonesia’s Most Innovative In-House Counsel Team 2024 dalam ajang In-House Counsel Awards 2024 yang diselenggarakan oleh Hukum Online pada Sabtu, 19 Oktober 2024, di Nusa Dua, Bali. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas inovasi dan dedikasi tim hukum internal Jasa Raharja dalam menjalankan peran strategis mereka.

Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Jasa Raharja, Harwan Muldidarnawan, menyatakan bahwa sebagai perusahaan yang bertanggung jawab dalam memberikan perlindungan dasar bagi korban kecelakaan lalu lintas dan penumpang umum, Jasa Raharja perlu terus beradaptasi dan tangkas menghadapi tantangan di era VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity, and Ambiguity).

Menurut Harwan, aspek kepatuhan dan hukum menjadi landasan penting dalam menghadapi dinamika ini.

"Melalui aspek kepatuhan dan hukum, hal ini menjadi pondasi yang sangat penting bagi kami," ujarnya setelah menerima penghargaan tersebut.

Harwan juga menyoroti peran penting In-House Counsel dalam sebuah perusahaan. Menurutnya, kehadiran In-House Counsel tidak hanya berfokus pada fungsi administratif atau sebagai konsultan yang menangani persoalan hukum yang muncul. Lebih dari itu, mereka berperan secara proaktif sebagai mitra bisnis perusahaan dalam meningkatkan compliance & legal awareness. 

Selain itu In-house Counsel juga berperan memberikan solusi dengan pendekatan preemptif dan preventif dalam mencegah terjadinya risiko hukum melalui kegiatan imbauan, literasi, sosialisasi, dan juga penyediaan sarana informasi terkini mengenai regulasi yang berlaku sebagai referensi yang mendasari setiap aksi korporasi yang dilakukan oleh Perusahaan dengan dukungan berbagai inovasi digital.

Dalam kesempatan yang sama, Harwan mengucapkan terima kasih kepada Hukum Online, panitia, dan dewan juri dari Indonesian Corporate Counsel Association (ICCA).

"Penghargaan ini menjadi motivasi tambahan bagi kami untuk tetap menjaga kepatuhan dan hukum ke depan, sehingga perusahaan dapat tumbuh berkelanjutan dengan memegang prinsip governance, risk management, dan compliance," ungkapnya.

Rivan A. Purwantono, Direktur Utama Jasa Raharja, juga menyampaikan apresiasinya. Menurutnya, penghargaan ini adalah bukti nyata kerja keras dan dedikasi seluruh tim.

"Penghargaan ini adalah bukti bahwa komitmen kami terhadap prinsip-prinsip kepatuhan dan integritas mulai membuahkan hasil. Kami percaya bahwa dengan terus berfokus pada inovasi dan pengelolaan risiko yang efektif, Jasa Raharja akan mampu memberikan layanan yang lebih baik bagi masyarakat," ujarnya.

Ajang In-House Counsel Awards 2024 sendiri merupakan perhelatan bergengsi yang diadakan untuk memberikan apresiasi atas pencapaian, inovasi, dan kontribusi luar biasa para In-House Counsel di Indonesia. Acara ini dihadiri oleh perwakilan perusahaan dari berbagai sektor, termasuk BUMN dan perusahaan swasta, serta firma hukum dari Indonesia dan Singapura. (jr/ak)

Lebih baru Lebih lama