Trending

Pembentukan Pimpinan dan Anggota AKD DPRD Kalsel Resmi Disahkan

RESMI - AKD DPRD Kalsel resmi diumumkan.

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Susunan Pimpinan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) resmi diumumkan pada Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kalsel yang dilaksanakan pada Rabu, (09/10/24) pagi.

Rapat Paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Kalsel, Dr. H. Supian HK, S.H., M.H. didampingi oleh para wakil ketua, yakni H. Karyoto S.M., H. Muh. Alpiya Rakhman, S.E., M.M., dan Desy Oktavia Sari.

AKD yang dimaksud terdiri dari Komisi-Komisi DPRD, Badan Anggaran (Banggar) DPRD, Badan Musyawarah (Banmus) DPRD, Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD dan Badan Kehormatan DPRD.

Komisi I yang membidangi hukum, pemerintahan dan HAM, diketuai oleh H. Rais Ruhayat, S.H. dari fraksi PAN, di posisi wakil ketua diduduki oleh Habib Hamid Bahasyim dari Fraksi PKS sedangkan di posisi Sekretaris diisi oleh Ilham Nor, S.T.

Untuk Komisi II yang membidangi ekonomi dan keuangan, diketuai oleh Muhammad Yani Helmi, atau Paman Yani dari Fraksi Golkar, wakil ketua diisi oleh H. Suripno Sumas, S.H., M.H. dari Fraksi PKB dan Sekretaris ditempati oleh H. Jahrian, S.E. dari Fraksi Nasdem.

Komisi III yang membidangi pembangunan dan infrastruktur, yang menjabat sebagai ketua ialah Apt. Mustaqimah, S.Farm., M.Si. dari Fraksi Nasdem, wakil ketua H. Achmad Maulana dari Fraksi Golkar, dan sekretaris Habib Muhammad Zen Bahasyim dari Fraksi PAN.

Sedangkan untuk Komisi IV, yang membidangi kesejahteraan rakyat diketuai oleh Jihan Hanifha, S.H. dari Fraksi Gerindra, untuk wakil ketua diduduki Gusti Iskandar Sukma Alamsyah dari Fraksi Golkar, dan untuk sekretaris ialah Bambang Yanto Permono dari Fraksi DPP (Demokrat Persatuan Perjuangan)

Untuk Bapemperda, pada posisi ketua diisi oleh Gusti Iskandar Sukma Alamsyah dari Fraksi Golkar dan wakil ketua diisi oleh Firman Yusi, S.P. dari Fraksi PKS. Dan Badan Kehormatan, berkedudukan sebagai ketua ialah H. M. Rosehan NB, S.H., dan wakil ketua H. Mustohir Arifin dari Fraksi NasDem.

Sedangkan sisa AKD lainnya, Banggar dan Banmus, secara otomatis diisi oleh pimpinan DPRD Provinsi Kalsel, Ketua DPRD Provinsi Kalsel, Dr. H. Supian HK, S.H., M.H. dari Fraksi golkar dan para wakil ketuanya, yakni H. Karyoto S.M., dari Fraksi NasDem, H. Muh. Alpiya Rakhman, S.E., M.M., dari Fraksi Gerindra dan Desy Oktavia Sari Fraksi PAN.

Dengan telah ditetapkannya pimpinan dan keanggotaan AKD ini, H. Supian HK berharap segala tugas pokok dan fungsi perwakilan rakyat “Rumah Banjar” dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan tugasnya masing-masing dengan berorientasi kepada kesejahteraan masyarakat dan banua. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama