Trending

Rumah Pribadi Paman Birin di Martapura Turut Jadi Sasaran Pengeledahan KPK

PRIBADI - Rumah pribadi Paman Birin di Martapura digeledah KPK.(istimewa)

BANUATODAY.COM, MARTAPURA - Tidak hanya rumah dinas Gubernur Kalimantan Selatan di Jalan R Soeprepto, Banjarmasin, jadi sasaran penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk digeledah, Selasa (08/10/2024) malam.

Tim dari KPK ternyata juga mendatangi rumah pria Sahbirin Noor atau Paman Birin yang berada di Martapura, Kabupaten Banjar. 

Penggeledahan ini lanjutan dari penggeledahan yang dilakukan sebelumnya di ruang kerja Gubernur Kalsel di Banjarbaru dan Rumah Dinas, pasca Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap sejumlah pejabat Dinas PUPR Kalsel pada Minggu (06/10) lalu.

Tim penyidik KPK menggeledah menuju rumah pribadi Paman Birin di Jalan Kertak Baru, Desa Keramat, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar.

Penggeledahan ini mendapat pengawalan dan pengamanan dari pihak Polda Kalsel. 

Sedangkan petugas lainnya berada di halaman rumah untuk dapat membuka pintu depan rumah Paman Birin.

Penggeledahan disaksikan oleh ketua RT setempat.

Setelah memakan waktu beberapa jam, tim KPK meninggalkan rumah pribadi Paman Birin dengan membawa sejumlah kotak diduga barang bukti. 

Paman Birin sendiri sampai sekarang belum bisa ditemui dan tidak diketahui keberadaannya setelah ditetapkan tersangka oleh KPK pada Selasa (8/10). (nas/sun)

Lebih baru Lebih lama