Trending

Wali Kota H Ibnu Sina Minta SKPD Pemko Banjarmasin Bijak Kelola Anggaran

ARAHAN - Wali Kota Banjarmasin H. Ibnu Sina memberikan pengarahan.(prokom banjarmasin)

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN –  Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina meminta seluruh SKPD lingkup Pemerintah Kota Banjarmasin bijak dalam pengelolaan anggaran.

Menurutnya, dengan menjalankan dengan baik seluruh aturan terkait pengelolaan anggaran,akan menjadi salah satu kunci mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas dari praktik korupsi.

Tak hanya itu, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini juga ingin seluruh ASN Pemko Banjarmasin berlaku jujur, bekerja sesuai aturan dan selalu menjaga harkat dan martabat pemerintah daerah. 

“Saya ingin pastikan bahwa bapak dan ibu semua berkomitmen menjaga harkat martabat marwah pemerintah kota, ” ucapnya, saat memberikan arahan dalam kegiatan Bimbingan Teknis Pembekalan bagi pengguna anggaran dan kuasa pengguna anggaran lingkup Pemko Banjarmasin, Kamis (17/10)

Arahan dalam kegiatan yang dilaksanakan di Kusuma Agro Resort & Convention Hotel, Kota Batu, Jawa Timur itu, sepertinya bukanlah hal yang berlebihan dilakukan Pemko Banjarmasin.

Pasalnya, Bumi Kayuh Baimbai direncanakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI sebagai salah satu kota anti korupsi di Provinsi Kalsel, sehingga memerlukan persiapan, kesiapan, dan komitmen seluruh pelenggaraan pemerintahan di daerah ini.

Terlebih, saat ini sarana, prasarana masih banyak yang belum memadai, ditambah prilaku anti korupsi harus terus ditekankan kepada seluruh ASN Pemko Banjarmasin, sehingga perlu dilakukan pengarahan mendalam dengan tujuan untuk menciptakan pemerintahan yang bersih dan berwibawa.

Makanya, dalam kesempatan tersebut, H Ibnu Sina, menyatakan harapannya, melalui bimbingan teknis ini, para Kepala SKPD dapat meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam mengelola anggaran secara efisien dan efektif. “Yang lebih penting adalah kita harus bekerja dengan benar dengan tuntas dan ikhlas,” ucapnya.

Masih menurut H Ibnu Sina, seluruh SKPD lingkup Pemko Banjarmasin harus dapat meningkatkan kualitas dan integritasnya dalam menjalankan setiap tugas, terlebih dalam tugas melayani masyarakat, makanya ia sangat berharap, dengan adanya kegiatan tersebut integritas dan kompetensi SKPD dapat lebih meningkat. 

“Mudah-mudahan dari sini bisa meningkatkan kapasitas integritas dan kompetensi, sehingga bisa lebih semangat dalam bekerja dan memahami rambu-rambu dalam bekerja, ” katanya.

Harapan lain yang disebutkan wali kota dua periode ini dalam kegiatan tersebut adalah, setelah kegiatan tersebut akan tercipta lingkungan pemerintahan yang lebih transparan dan akuntabel, serta mendorong partisipasi masyarakat dalam pengawasan penggunaan anggaran.

Melalui kolaborasi dan komitmen bersama, imbuh H Ibnu Sina, Pemerintah Kota Banjarmasin bertekad untuk terus berupaya dalam memberantas korupsi demi mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik. (pro/sun)

Lebih baru Lebih lama